..THANKS TO VISIT MY BLOG..

Sabtu, 30 Juni 2012

Chord Dasar Gitar

Pada dasarnya akor atau chord atau kunci atau apapun sobat menyebutnya, adalah rangkaian beberapa nada yang dimainkan atau dibunyikan secara bersamaan dan dalam progresi (pergerakan) tertentu. Kalau gak salah, saya pernah menulis artikel tentang ini sebelumnya. Silakan sobat bisa baca tentang teori kunci gitar di situ.


Terus, ngapain dong saya posting tulisan yang temanya sama? yah, intinya sih untuk memperdalam ilmu kanuragan gitar kita biar tambah mak nyus. hehe...

Oke, ini dia saya kasih list beberapa kunci Mayor yang ada dan paling mudah dipahami. Karena pada tangga nada diatonis jumlah nadanya ada 7, jadi saya kasih 7 chord / kunci gitar Mayor dengan nada dasarnya dari ke-7 nada utama / nada natural tadi, Which is (ceile.. asal british!) C D E F G A B. Kemudian saya tambahkan juga kunci kunci gitar yang nada dasarnya adalah nada kromatik (seperti Kres /# dan Mol/b). Di sini perlu diingat bahwa C# sama dengan Db, D# sama dengan Eb dan seterusnya. Oiya, masih inget dong kalau antara E dan F serta B dan C itu jaraknya ½ nada, jadi tidak ada nada di antara kedua nada tersebut. Praktisnya gak ada E# atau Fb juga gak ada B# atau Cb.

daftar chord dasar, kunci-kunci gitar dasar, daftar kunci gitar

1 komentar:

mannnnntaaaaaaaaaaaaaaabbbbbbbbb

Posting Komentar